Contoh Dialog Interaktif Tentang Lingkungan



Contoh Dialog Interaktif Tentang Lingkungan

Berikut ini adalah contoh dialog interaktif untuk 3 orang tentang lingkungan. Dimana dalam dialog tersebut adalah Penyiar, Narasumber dan Penelpon
Penyiar            : "selamat malam, berjumpa lagi dengan saya juanita budiman di radio Prosalina FM dalam acara untuk membahas tentang lingkungan sehat. oke untuk itu saya telah  mengundang narasumber kita ibu siti khopipah al iskkandar,yg ahli dalam lingkungan."
Narasumber     : "baik, selamat malam mba juan, senang berjumpa dengan anda."
Penyiar            : "ya selamat malam juga bu khopipah.. begitu pun dengan saya. oh iya bu apa kabar ?"
Narasumber     : "alhamdulilah, kabar saya baik. "
Penyiar            : "oke, bagi pemirsa dimana pun anda berada, jika anda ingin bertanya, silah kan hubungi nomor kami di (021 007 4202)  sekali lagi di (021 007 4202)
penelpon         : "hallo, selamat malam."
Penyiar            : "ya, selamat malam juga mba, dengan siapa dimana ?"
Penelpon         : "ya, dengan saya bu Rina di bogor."
Penyiar            : "silahkan mba mau bertanya apa kepada bu khopipah ?"
Penelpon         : "oke mba, langsung saja ya. saya mau bertanya pada bu khopipah.. bgaimana caranya agar lingkungan tetap shat?
Penyiar            : "ya baik, bu khopipah di persilahkan untuk menjawab >"
Narasumber     : "baik, cara saya dalam menjaga lingkungan agar tetap sehat adalah 1. menanam tanaman hijau di sekitar lingkungan kita agar tetap segar dan indah 2.membuang sampah pada tempatnya. supaya lingkungan kita tetap bersih dan terhindar dari berbagai penyakit. 3.slalu membersihkan aliran air (got) agar air tidak tergenang. supaya tidak menjadi sarang nyamuk. dan masih banyak cara lain untuk menjaga lingkungan agar tetap sehat.
Penelpon         ; "ya, terimakasih atas penjelasannya. bu khopipah, sejak kapan dan sudah berapa lama anda menjadi seorang ahli lingkungan ?"
Narasumber     : " saya menjadi ahli lingkungan sejak tahun 2005 dan sampai sekarang saya masih dipercaya oleh menteri lingkungan."
Penelpon         : " wawww............. saya sangat kagum terhadap anda, anda masih muda akan tetapi anda mempunyai semangat yg  sangat luar biasa dalam mnjaga lingkungan."
Narasumber     : " oh iya, terimakasih atas pujiannya
Penelpon         : " iya bu sama sama dan sekali lagi saya ucapkan terimakasih yg sebanyak banykanya kpada bu khopipah atas penjelasannya yg sudah di berikan kepada saya. dan insyaallah saya akan menerapkan kebiasaan anda dalam mnjaga lingkungan. di kehidupan saya sehari."
Narasumber     : " iya bu sama sama. saya sangat senang mendengarnya."
Penelpon         ; " mudah"an anda menjadi orang yg lebih sukses dari sekarang dan lebih bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan, amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin. "
Narasumber     : " amiiiiiiiiiiin."
Penelpon         : " baik sekian dulu dari saya selamat malam."
Narasumber     : "selamat malam."
Penyiar            : " oke, trimakasih untuk mba Rina yg ada di bogor sana."oia bu khopipah, bagaimana apakah anda senang dengan pertanyaan" mba Rina tadi ?"
Narasumber     : " oh ya, saya sangat senang sekali. dan sya ucapkan trimakasih kepada radio Prosalina fm karena telah mengundang saya kesini. Terima kasih."
Penyiar            : " iya bu sama sama. begitu pun dengan kami, trimakasih banyak."
Narasumber     : " oke."
Penyiar            : " baik pemirsa, trimakasih karna telah menyaksikan percakapan kami pada hari ini. dalam acara membahas tentang lingkungan sehat,,, jika anda ingin menyaksikan percakapan percakapn kami selanjutnya, jangan kemana kemana tetap bersama saya juanita budiman di radio Prosalina fm... chek it out.



No comments:

Post a Comment

P3K Tahap 3

https://youtu.be/dmcjx-zTSCQ