Internet Hampa



Internet Hampa !

Internet sudah menjamur mulai dari kalangan anak hingga kalangan orang tua, sebgitu butuhkah kita dengan internet ??? jika kita melihat fenoma sekarang maka kita berpikir bahwa internet itu adalah sebuah kebutuhan, setiap hari anda menggunakan data internet, pernahkah anda berpikir... ??? berapa data yang anda gunakan dan untuk apa anda gunakan internet itu ?????
1.      Bisnis,
2.      Berkarya/kreasi,
3.      Berbagi/menambah (ilmu&pegetahuan), atau
4.      Ikut kuis,
5.      Main game
6.      Hanya sekedar ngisi waktu luang, atu juga
7.      Hanya untuk update status yang berisi keluhan, aktivitas, upload foto atau sekedar memperbanyak like  ???
jika internet anda gunakan untuk 1,2, dan 3 berarti anda benar-benar memanfaatkan fungsi dari internet itu sendiri tapi jika ada gunakan untuk nomor 4 kemungkinan anda masih punya peluang positif dan negative, tetapi jika anda gunakan untuk main game bisa jadi hanya sia-sia bisa juga anda sukses jika benar-benar anda tekuni, akan tetapi jika hanya untuk 6 dan 7 inilah yang dikatakan hampa, hal ini bisa dikatakan anda boros (maaf) mengapa seperti itu ? ya ialah, hal itu sama seperti anda punya uang recehan yang anda buang satu persatu. Dan lama-lama uang itu akan habis, tapi gak tau uang itu untuk siapa ???.
            Banyak orang bilang “hidup tanpa internet ibarat sepeda tanpa roda” ada juga yang bilang “kalau gak ada internet gak bisa ngapa-ngapain” bahkan kebanyakan remaja menganggap dunia internet itu dunia gaul. Masih bayak lagi istilah-istilah lain yang g bisa kami sebutkan satu persatu.
            Penggunaan internet sebenarnya harus disesuaikan dengan Kebutuhan, Tujuan dan Fungsi dari internet itu. Mengapa kami tulis hal ini, tujuan kami untuk mengajak anda semua memanfaatkan internet sesuai dengan kebutuhan, fungsi, dan tujuan. Anda bisa menggunakan internet untuk berkarya dan menghasilkan uang. Terutama buat teman-teman yang masih pelajar, gunakan internet untuk anda berkreasi, lewat tulisan, karya seni, dan lain-lain.    

No comments:

Post a Comment

P3K Tahap 3

https://youtu.be/dmcjx-zTSCQ