Cara Agar Blog banyak pengunjung



Cara Agar Blog banyak pengunjung

Cara Mudah Agar Blog Banyak Pengunjung – Banyak pengunjung merupakan impian bagi semua para pemain internet baik itu FB, Twitter, youtube wordpress, begitu juga dengan blog. Target utama para Blogger adalah pengunjung, pengunjung merupakan target utama para bloger yang aktif di dunia blog. Visitor bisa menjadi aset dalam sebuah blog untuk menghasilkan uang dengan istilah monetisasi, banyaknya pengunjung, atau semakin ramai sebuah blog dapat memiliki peluang untuk digunakan sebagai ladang dalam mendapatkan uang baik rupiah maupun dolar, lalu apa yang harus dilakukan oleh  lakukan agar blog banyak pengunjung tentu langkah awalnya adalah bagaimana agar blog kita itu disukai orang.
Namun perlu kita ketahui dalam sebuah blog perlu juga melihat apa tujuan dari pembuat blog itu?? Kalau tujuannya untuk komersil atau uang maka anda juga hrus hati-hati harus benar-benar bisa mencari peluang dan harus optimis yang besar karena mendapatkan uang dari internet dalah ini melalui blog tidak semudah yang banyak orang bayangkan. Dan tidak secepat yang diharapkan, akan membutuhkan waktu dan ketekunan dari kita. Sering kita jumpai pra blogger awal yang berhenti di tengah jalan lantaran belum mendapatkan uang atau lama untuk mendapatkan uang dari blognya. Tetapi jika orang itu membuat blog karena hobby menulis maka dia tidak akan peduli dengan dapat uang atau tidak. Nah disitulah kelemahan para bloger.
Intinya lupakan dulu soal uang bangunlah blog itu dan buatlah tulisan sebaik dan sebagus mungkin tentunya tulisannya yang trend untuk di cari atau dibutuhkan orang. Terlepas dari itu semua jika anda seorang bloger awal bagaimana sih agar blog banyak dikunjungi orang (banyak pengunjung) tentunya dengan cara mempromosikan blog yang kita miliki, namun perlu diketahui dalam mempromosikan blog anda tidak serta merta mempromosikannya lihat dulu siapa auidiennya. Misalkan kita mempromosikan blog di sebuah group FB, tetapi group itu rata-rata bukan ranahnya atau tidak sesuai dengan tulisan kita otomatis hanya akan dianggap sebuah spam saja lo… tragis bukan. Bahkan ada juga kita ngotot mempromosikan lalu kita mendapat pengunjung lumayan meningkat tetapi saat kita tidak promosi pengunjung menurun drastis hmmmm capek juga kan.
Prioritas utama sebelum mempromosikan blog adalah tersedianya konten yang memadai, para blogger mengistilahkan bahwa konten adalah raja, ketersediaan artikel postingan yang minim, langkah pertama sebelum dipromosikan adalah menyediakan konten dan mampu untuk membuat artikel blog secara konsisten, setelah itu baru kita coba untuk mempromosikan dengan berbagai cara.
Sebelum kita melakukan cara agar blog banyak pengunjung perlu anda tahu apa sih penyebab blog tidak ada pengunjung. Jika kita tahu masalahnya maka kita akan sangat mudah untuk memperbaikinya. Suatu contoh punya motor rusak kita kan harus tahu apa sih yang rusak, kalau sudah tahu maka kita akan memperbaiki kerusakan itu….

Berikut beberapa permasalahan blog sepi pengunjung diantaranya:
1.      Artikel atau tulisan kita tidak ditemukan oleh mesin pencari
Artikel tidak ditemukan oleh mesin pencari, baik itu google, yahoo, bing, dll. Jadi bagaimana mungkin kita akan memiliki banyak pengunjung jika tulisan kita saja tidak ditemukan di mesin pencari. Lalu bagaimana cara agar blog bisa ditemukan di mesin pencari???? Silahkan baca cara agar blog ditemukan dimesin pencari.
2.      Artikel atau tulisan kita sedang tidak lagi trend.
Tulisan itu sama juga dengan busana, apa sih yang lagi trend sekarang. Pastinya akan banyak pemburunya. Jika buat baju yang model lama, maka akan sedikit sekali pembelinya begitu juga dengan tulisan atau artikel yang tidak lagi trend. Hanya menunggu satu atau dua gelintir orang saja. Oleh karena itu buatlah tulisan yang sekiranya banyak untuk dibaca orang.
3.      Blog Loading Lambat,
Nah ini juga merupakan masalah bagi kaun bloger jika blognya mengalami lola alias loading lambat, maka hal ini jangan dispelekan karena hal ini membuat pengunjung menjadi males membuka blog kita. Hal yang parah lagi adalah tingkat mesin pencari yang juga ogah mengindeks blog kita jika lola itu terjadi. Lalu bagaimana agar blog tidak lambat ??? silahkan Baca
4.      Banyak Saingan
Artikel atau tulisan blog anda memiliki banyak saingan dari blog yang lebih baik, contohnya hal yang kita bahas mengenai berita yang lagi trend tayang di TV, maka otomatis stasiun TV tersbut memuat beritanya di webnya masing-masing sehingga blog akan kalah saing. Tetapi ada juga blog yang tulisannya nggak berkualitas tetapi selalu muncul dihalaman pertama mesin pencari.

Selain dari 4 hal diatas masih banyak masalah yang menyebabkan blog sepi pengunjung. Tetapi 4 hal diatas sudah dapat mewakili pengetahuan kita otomatis hal itu yang paling dominan. Tetapi anda tidak boleh putus asa dalam menulis harus optimis.
Cara mudah agar blog banyak pengunjung.
Cara agar blog banyak pegunjung sebenarnya sangat banyak cara-caranya, tergantung opsi apa yang akan kita lakukan. Tetapi intinya untuk meningkatkan banyak pengunjung itu merupakan hanya cara-cara yang dilakukan apabila blog kita itu jauh atau tidak ada dalam pencarian Cara mudah untuk meningkatkan pengunjung blog diantarnya menurut para master blog dari berbagai sumber adalah sebagai berikut:
1.      Buatlah Tulisan atau postingan yang original bukan hasil copy paste dari blog atau web lain tetapi anda bisa mencari referensi dari web atau blog lain kemudian anda edit dengan bahasa yang baik sesuai kaidah bahasa dan menggunakan karya bahasa ada sendiri
2.      Memperkenalkan blog ke mesin pencari. daftarkan blog ke google webmaster tool dan bing webmaster tools (sebagai ganti yahoo)
3.      Memperkenalkan blog ke jejaring sosial, facebook, twitter, WA, google+, linkedin, dll, itu bisa kita jadikan tempat promosi postingan kita. Terutama jejaring social yang memiliki group. Jejaring social adalah salah satu situs yang paling banyak penggunanya, kesempatan tersebut harus kita manfaatkan untuk mempromosikan blog kita. sekarang facebook mengikuti jejak dari twitter dalam hal penggunaan hashtag, sehingga kita bisa lebih mudah mencari orang-orang yang mempunyai minat yang sama dengan kita.
4.      Memperkenalkan blog ke blog lainnya, berkunjunglah keblog orang lain (blogwalking) terutama yang memiliki DA dan PA yang tinggi, lalu tinggalkanlah komentar yang baik sesuai topik agar pemilik blog berkenan untuk berkunjung balik. follow blog yang dikunjungi, dapat follow g+, fans page facebook, twitter atau juga subscribe lewat email. sambil berharap admin blog mau follow back.
5.      Jawab setiap komentar diblog sobat, sehingga diharapkan pengunjung merasa diperhatikan dan akan berkunjung balik
6.      cari backlink yang berkualitas, sobat juga kudu tahu mana backlink yang berkualitas. Dan juga perlu update terus blog anda.
7.      Sabar dan lakukan secara kontinu. Cara ini yang paling harus dilakukan karena jika anda tidak sabar maka sirnalah semua harapan anda. Sabar dan terus optimis kita yakin pasti bisa.

Demikian beberapa cara mudah agar blog banyak pengunjungnya.

No comments:

Post a Comment

P3K Tahap 3

https://youtu.be/dmcjx-zTSCQ